Buka Pesta Rakyat, Basmin: Peningkatan Income Perkapita Masyarakat

Daerah38 Dilihat

Luwu – Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang M.Pd secara resmi membuka Pesta Rakyat Presisi Menuju Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan di Terminal Baru Belopa, Rabu (27/12/2023) malam.

Basmin menjelaskan pesta rakyat yang dibalut dalam hiburan dan pasar malam tersebut bertujuan untuk meningkatkan income perkapita masyarakat dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Basmin berpesan agar penyelenggara dan masyarakan yang berkunjung dapat menjaga stabilitas keamanan. Kegiatan ini dilaksanakan selain dalam upaya pemulihan ekonomi juga menyongsong pemilihan umum tahun 2024.

“Kita mulai disini. Kalau disini kita mampu menjaga keamanan, insya Allah pemilu yang akan datang di Kabupaten Luwu juga akan aman,” pesan Basmin.

“Bukan cuma tanggung jawab TNI Polri, tetapi yang paling bertanggung jawab kita kita masyarakat. Karena itu saya minta di kegiatan ini diperlihatkan kebersamaan untuk menjaga stabilitas keamanan,” imbuh Bupati Luwu.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Himpunan Pedagang Luwu (HPL), Dr. Hj. Hayarna Hakim, SH., M.Si yang juga menjabat sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi yang terbangun pada lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu.

“Melalui kolaborasi antara Pemerintah melalui dinas-dinas terkait bersama pelaku UMKM, kualitas produk kita semakin meningkat. Baik dari segi kemasan, masa berlaku, hingga kesehatan dan keamanan makanan terus ditingkatkan,” ujar Hayarna.

Ketua Panitia, Achmad Kusman Laheya To Laluasa dalam laporannya menungkapkan pesta rakyat atau pasar malam tersebut akan berlangsung selama satu bulan sejak 27 Desember 2023 hingga 27 Januari 2024.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh HPL dan kolaborasi dengan jajaran Polsek Belopa yang bawah Komando Aiptu Dr. Mario. HPL ini merupakan Himpunan Pedagang Luwu yang merupakan salah satu organisasi pedagang dan kuliner yang ada disekitar Belopa,” ungkap Achmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *