Deklarasi Pemilu Damai di Kota Palopo: Mahasiswa Bersatu untuk Menjaga Demokrasi

Uncategorized64 Dilihat

Kota Palopo – Dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman dan damai, BEM Nusantara memimpin inisiasi deklarasi pemilu untuk pilpres dan pileg tahun 2024 di Kota Palopo. Mahasiswa dari berbagai organisasi, termasuk BEM UNCP, BEM IAIN, Lembaga LMND, dan HMI, bersatu dalam “Deklarasi Pemilu Damai” sebagai komitmen bersama menjaga ketertiban dan kedamaian dalam Pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2024.

Puncak acara di Warkop Kampis Kota Palopo menyaksikan para ketua BEM menyampaikan pernyataan sikap. Mahliga Nurlang,mewakili BEM Nusantara sebagai inisiator kegiatan ini, menegaskan bahwa partisipasi mahasiswa adalah upaya nyata mencegah provokasi selama proses demokrasi.

“Saat ini, kita bukan hanya sebagai mahasiswa, tetapi sebagai garda terdepan menjaga keutuhan demokrasi. Kami siap mengawal Pesta Demokrasi dan Pemilu 2024 tanpa adanya provokasi,” ujar Mahliga Nurlang.

Ketua BEM lainnya juga menyampaikan komitmen serupa, menegaskan bahwa mahasiswa akan menjadi agen perdamaian dan menyebarkan narasi Pemilu Damai ke seluruh lapisan masyarakat. Dengan langkah ini, mereka berharap menciptakan iklim yang kondusif untuk proses demokrasi.

Dalam suasana penuh semangat, deklarasi ini menggarisbawahi pentingnya peran aktif mahasiswa dalam mendukung demokrasi. Semua pihak diingatkan bahwa partisipasi yang damai dan cerdas dari seluruh elemen masyarakat, terutama mahasiswa, merupakan fondasi utama bagi kemajuan bangsa.

Dengan terlaksananya “Deklarasi Pemilu Damai,” Kota Palopo melambangkan semangat kebersamaan dan tanggung jawab kolektif untuk menjaga demokrasi sebagai aset berharga bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *