Resolusi 2024: Perempuan dan Rancangan Masa Depan

Opini136 Dilihat

Oleh: Ummul Haira Asmar.
365 hari telah berlalu, sehari sebelum pergantian tahun platform media sosial sedang ramai diisi narasi resolusi 2024, sejuta harapan dituliskan oleh setiap pengguna sosial media utamanya kalangan perempuan muda yang sedang beranjak 25 tahun, usia yang terbilang matang untuk menjalani aktifitas yang sakral.

Tidak sedikit yang menjawab ketika saya broadcast di grup WhatsApp terkait apa resolusi teman-teman perempuan muda di tahun 2024, jawaban dominan adalah wisuda bagi yang sedang kuliah, berpenghasilan tetap, karir meningkat dapat SK ASN/PPPK, bermanfaat untuk sesama dan tentunya didatangkan jodohnya.

Duka 2023 adalah pelajaran dan sukanya adalah kesyukuran, terlepas dari harapan teman-teman, saya sendiri yang tepat di bulan ini berusia 25 tahun tentunya memiliki harapan yang hampir sama seperti teman-teman, bedanya hanya perkara jodoh, belum siap untuk dipinang, namun jika Tuhan menakdirkan apalah daya tidak siap pun saya wajib siap.

Diluar dari perkara jodoh, resolusi yang utama tentunya wisuda pasca demi memantapkan diri untuk bergelut di dunia nyata, sebisa mungkin mengabdikan diri untuk masyarakat, menjadi sentrum perempuan muda di kampung halaman dan tetap memberikan pancaran inner beauty kepada setiap perempuan yang ikhlas menemani.

Selamat tahun baru 2024 untuk teman-teman perempuan muda usia 25, selamat berjuang untuk semua harapan, bismillah menjadi perempuan muda yang kembali aktif menjadi pemikir penggerak kreatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga