Bawaslu Palopo Gelar Kegiatan Rapat Pengawasan Kampanye.

Daerah45 Dilihat

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar kegiatan Pengawasan Masa Kampanye 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Agro, Kecamatan Mungkajang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu Kota Palopo Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Widianto Hendra, Sabtu (9/11/2023), sekira pukul 10.00 Wita.

Dalam sambutannya ia meminta Panwaslu Kecamatan se-Kota Palopo agar memastikan tahapan Kampanye Pemilu 2024 terlakasana dengan baik. Selain itu ia meminta agar Panwaslucam tidak terlalu jauh membangun kedekatan dengan peserta pemilu.

“Sebagai penyelenggara kita harus memastikan masa kampanye berjalan dengan baik. Jangan juga kita terlalu mempresure teman-teman peserta kampanye,” ujar Widianto.

Widi juga meminta dalam tahapan tersebut Panwaslu Kecamatan terus melakukan pengawasan sebaik mungkin demi terlaksananya tahapan kampanye yang baik.

“Masa kampanye itu kita harus atur baik-baik, supaya ide-ide dari peserta pemilu itu bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, widi berharap tahapan tersebut menjadi skala prioritas pengawasan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Karena itu proses ini dikawal baik-baik, supaya ruang itu terbuka lebar. bukan menjadi momok sehingga membuat peserta pemilu menjadi khawatir untuk berkampanye,” harapnya.

Ia juga mengingatkan agar Panwaslu kecamatan terus mengupayakan langkah-langkah pencegahan agar tahapan berjalan dengan baik, aman dan terarah.

“Perundang-undangan itu mengatur terlaksananya kampanye dengan baik. tentunya juga melalui upaya-upaya pencegahan yang kita lakukan membuat tahapan itu tetap berjalan kondusif,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *