Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Personel Korem

Daerah, Nasional55 Dilihat

NUSA-ANTARA.CO.ID – Komandan Korem (Danrem) 141 Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto memimpin acara kenaikan pangkat bagi perwira, bintara dan tamtama.

Acara kenaikan pangkat digelar di Lapangan Tennis Indoor Makorem 141 Toddopuli Jl Jenderal Sudirman, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin 2 Oktober 2023.

Pada acara kenaikan pangkat tersebut Danrem Brigjen TNI Budi Suharto didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV Hasanuddin Ny Lina Herlina Budi Suharto.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Budi Suharto mengatakan kenaikan pangkat hakekatnya merupakan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas.

“Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras usaha dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Hal ini, lanjutnya, patut disyukuri karena untuk memperoleh jenjang kepangkatan dan karier di lingkungan TNI AD saat ini semakin kompetitif.

“Terpenting dan terdalam dari setiap amanah adalah sederetan tanggung jawab moral yang harus ditunaikan, baik kepada diri sendiri, keluarga, institusi, sekaligus kepada bangsa dan negara.”

“Serta dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini, juga harus disertai perubahan positif terhadap pola pikir dan perilaku yang lebih disiplin, bertanggung jawab, kreatif dan loyalitas guna mewujudkan kinerja satuan yang lebih baik,” katanya.

Personel satuan jajaran Korem 141 141 Toddopuli yang mendapat kenaikan pangkat berjumlah 47 orang.

Terdiri dari 26 orang Perwira, 4 orang Bintara dan 17 orang Tamtama

Acara kenaikan pangkat ini dirangkaikan dengan acara Tradisi Masuk Satuan anggota baru yang masuk di jajaran Korem 141 Toddopuli berjumlah 82 orang terdiri dari 4 orang Perwira , 71 orang Bintara dan 7 orang Tamtama.

Diakhir sambutannya, Brigjen TNI Budi Suharto mengimbau kepada seluruh prajurit Korem agar melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan bertanggung jawab serta selalu menjaga perilaku yang baik dengan tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran hukum.

“Sebagai prajurit agar senantiasa menjaga kesehatan, sehingga memiliki kebugaran tubuh dan kondisi fisik yang lebih baik dan prima untuk menunjang tugas pokok Korem 141 Toddopuli,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *