LUWU – Wakil Bupati Luwu, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, S.H., berkantor di Mall Pelayanan Publik (MPP) Walmas pada Senin 14 April 2025, sebagai bagian dari komitmen terhadap janji kampanyenya untuk mendekatkan layanan publik kepada masyarakat.
Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Wabup untuk memonitor langsung kesiapan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Walenrang-Lamasi (Walmas).
“Kehadiran saya di sini bukan hanya untuk berkantor, tapi juga ingin memastikan bahwa seluruh ASN memberikan pelayanan terbaik, sepenuh hati, dan bebas dari pungutan liar (pungli). Jika ada pungli, jangan ragu laporkan,” tegas Wabup Dhevy.
Ia juga mengingatkan pentingnya penerapan prinsip pelayanan 3S—Senyum, Salam, dan Sapa—sebagai budaya kerja dalam melayani masyarakat.
Sementara itu, masyarakat yang sedang mengurus dokumen kependudukan di MPP Walmas menyampaikan apresiasi atas diaktifkannya kembali layanan tersebut. Menurut mereka, keberadaan MPP sangat membantu karena tak lagi perlu melakukan perjalanan jauh ke Belopa, ibukota Kabupaten Luwu.
“Kami sangat terbantu. Dulu harus ke Belopa, sekarang bisa diurus di sini. Hemat waktu dan biaya,” ungkap salah seorang warga.
Sejak diresmikan pada 26 Maret lalu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) telah menerima lebih dari 100 permohonan dokumen dari masyarakat. Hal ini menjadi bukti nyata keseriusan Pemerintah Kabupaten Luwu di bawah kepemimpinan Bupati H. Patahudding dan Wabup Dhevy dalam mendorong program Luwu Bangkit Lebih Cepat. (*)
Komentar