Prabowo Curhat Ditinggal Pendukungnya: Saya Mohon Kembali Lah, Jangan Mau Ikut yang Sesat

Ekopol, Nasional28 Dilihat

NUSA-ANTARA.CO.ID – Menteri Pertahanan RI sekaligus bakal calon presiden koalisi Indonesia maju, Prabowo Subianto meminta pendukungnya yang telah meninggalkannya untuk kembali di dalam barisannya. Dia meminta pendukungnya tak mengikuti orang yang sesat.

Curhatan tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara Seminar Nasional Kebangsaan Bersama 1000 Guru Besar, Rektor dan Cendekiawan se-Indonesia, di Hotel Bidakara Jakarta pada Sabtu (30/9/2023).

Awalnya, Prabowo bercerita mengenai program ekonomi di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap berhasil. Keberhasilan tersebut pun telah membuat kepuasan masyarakat kepada Presiden Jokowi versi lembaga survei tinggi.

“Saudara-saudara sekalian akibat keberhasilan ekonomi kondisi nyata menyatakan bahwa 82 persen rakyat puas dengan kinerja Presiden Jokowi dan pemerintah sekarang,” kata Prabowo.

Eks Danjen Kopassus itu pun mengibaratkan pemerintahan Jokowi sebagai kesebelasan sepak bola. Prabowo menanggap telah mengikuti tim yang tepat dengan berada di dalam tim Jokowi.

“Kalau ibarat sepak bola, Presiden Jokowi itu kapten kesebalasan. Prabowo Subianto ikut tim yang lagi menang ini. Berarti keputusan saya bergabung tidak salah. ya emak emak?” jelasnya.

Karena itu, Prabowo memohon para akademisi dan para cendikiawan yang hadir agar membantunya untuk menjelaskan kepada masyarakat. Dia pun meminta para pendukung yang telah meninggalkan dirinya untuk kembali ke dalam barisannya.

Sebaliknya, Ia pun tidak mau para pendukungnya tersebut justru mendukung orang yang sesat. Prabowo pun lalu berbicara mengenai kekompakan.

“Tolong jelaskan kepada teman-temanan yang belum ya. Jadi yang tadinya mau ninggalin saya, saya mohon kembali lah. Jangan mau ikut yang sesat. Karena sebenernya kita kalau kompak tidak ada yang tidak bisa kita capai,” tandasnya.

Sumber: tribunnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *