PNM Cabang Palopo Tingkatkan Kualitas Kakao melalui Klasterisasi Sektoral di Sabbang Selatan

Daerah51 Dilihat

PNM Cabang Palopo Unit Sabbang Area Luwu 2 menggelar kegiatan klasterisasi sektoral budidaya kakao di Desa Batu Alang, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, pada Selasa 2 Desember 2023

Yuli, yang mewakili Pimpinan PNM Palopo, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memberikan pelatihan kepada nasabah PNM, terutama petani kakao.

Menurut Yuli, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kakao dan hasil panen. “Kita melatih petani tentang cara menyuburkan tanah agar pertumbuhan tanaman lebih baik dan hasil buah yang dihasilkan lebih melimpah. Kami berharap, dengan adanya pelatihan ini, petani akan lebih semangat meningkatkan produksi kakao dan meningkatkan penjualan sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat,” ujar Yuli.

Kegiatan klasterisasi sektoral ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi petani kakao tetapi juga untuk pengembangan sektor pertanian di daerah tersebut.

PNM Cabang Palopo berkomitmen untuk terus mendukung petani dan memperkuat sektor pertanian melalui berbagai program pelatihan dan pendampingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *