Pengurus Cabang GP Ansor Hadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Palopo

Daerah89 Dilihat

PALOPO – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Palopo turut serta dalam rapat koordinasi lintas sektoral yang diadakan oleh Polres Palopo. Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun strategi pengamanan menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.Senin (18/12/2023).

Kegiatan itu berlangsung di ruang Rupatama Sanika Satyawada Polres Palopo. Kegiatan itu dihadiri Wakapolres Palopo KOMPOL H. RIDWAN, S.H, Sekda Kota Palopo Drs. FIRMANZA D.P, Danramil Wara Kapten Inf. AGUS PURNOMO, lSubdenpom Palopo Lettu CPM. FIRMAN EFENDI dan Kasatkorcab Banser kota Palopo FATHUR ROHMAN.

Pada kesempatan itu, Wakapolres mengajak hadirin untuk meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan natal dan tahun Baru di Palopo.

“Mari kita sama sama berkoordinasi dan bekerja sama karena dimana tahun ini hasil survey ada kenaikan volume terkait dengan Perayaan Natal dan Tahun baru 2024,” kata Wakapolres Palopo.

Fathur Rahman Kasatkorcab Banser kota Palopo yang mewakili ketua PC GP Ansor kota Palopo berkomitmen akan terlibat langsung bersama para kader untuk menjaga kondusifitas khususnya untuk saudara-saudara kita Non muslim yang lagi melaksanakan Ibadah Natal dan tahun baru yang ada di kota Palopo

“Kami dari Pimpinan Cabang gerakan pemuda Ansor telah membentuk pengurus anak cabang (PAC) di setiap kecamatan dan setelah rapat ini kami akan melakukan rapat koordinasi untuk menyampaikan hasil rapat yang telah kita sepakati bersama”katanya

Sementara itu, Sekda Palopo optimis natal dan tahun Baru berlangsung aman dengan sinergitas lintas sektoral.

“Terkait dengan kegiatan ini kita sudah paham semua bahwa tiap tahun kita adakan namun ini agak berbeda karena kita masuk juga dalam tahun politik yakni pemilu 2024 yang saat ini sudah memasuki masa kampanye,” kata Sekda Palopo.

“Perhatian kita terkait dengan Pam hari raya Natal dan tahun baru 2024 saya kira sudah sesuai dengan protap dan Kota Palopo memang harus jadi perhatian khusus karena merupakan daerah perlintasan,” lanjutnya.

Selanjutnya, Kodim 1403 mengaku siap untuk bekerjasama terkait dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024

“Terkait dengan pemilu agar camat dan lurah bekerja sama dengan babinsa kami di lapangan,” kata Danramil Warna.

Pada kegiatan itu, Kabag Ops Polres Palopo juga memaparkan terkait dengan situasi dan kondisi serta rencana pengamanan natal dan tahun baru baik objek vital maupun tempat rekreasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *