HMPS Manajemen Bisnis Syariah IAIN Palopo Sukses Gelar Seminar Internasional dalam Manajemen Festival (MAFES) 2023

Internasional65 Dilihat

IAIN PALOPO–Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS) Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo.Sukses menyelenggarakan Seminar Internasional sebagai bagian dari rangkaian acara Manajemen Festival (MAFES).Pada Jumat 22 Desember 2023

Acara ini dihadiri oleh 320 peserta dari unsur mahasiswa dan siswa lintas perguruan tinggi serta sekolah di Kota Palopo. Sebagai narasumber utama, hadir Dr. Evan Lau Poh Hock dari Universitas Malaysia Serawak, memberikan wawasan mendalam dalam bidang bisnis syariah. Turut hadir pula Ade Chandra, S.IP., M.Si. (Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo), mewakili Asrul Sani, S.H., M.Si (Pjs Walikota Palopo), serta Akbar Sabani, S.EI., M.E (Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah FEBI IAIN Palopo) yang menjadi perwakilan dari kalangan akademisi.

Tema yang diangkat dalam seminar ini sangat relevan dengan perkembangan zaman, yaitu “Penguatan Pilar Generasi Muda menuju Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) melalui Pembentukan Creative Entrepreneur.” Para peserta diajak untuk memahami peran generasi muda dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dengan berperan sebagai pengusaha kreatif.

Seminar internasional ini memberikan wadah bagi para peserta untuk mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang kewirausahaan kreatif yang dapat menjadi landasan untuk mencapai SDGs. Dengan melibatkan narasumber berkompeten, HMPS Manajemen Bisnis Syariah berhasil menciptakan platform pembelajaran yang inspiratif dan edukatif.

Akbar Sabani, S.EI., M.E Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS)Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palopo menyampaikan “Kegiatan ini untuk memperkuat eksistensi Manajem Festival (MAFES) sebagai sarana untuk menggali potensi dan kemampuan mahasiswa dalam menciptakan ide-ide inovatif yang dapat memberikan kontribusi nyata pada masyarakat.”ucapnya

Seminar internasional HMPS Prodi Manajemen Bisnis Syariah MAFES 2023 menjadi momentum berharga dalam memupuk semangat kewirausahaan kreatif generasi muda untuk turut serta dalam mewujudkan visi pembangunan berkelanjutan.”Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *