Alumni TEMBANG 2023 Mengadakan Forum Lesehan Pemuda di Sikh Temple Pasar Baru

Nasional346 Dilihat

Alumni Temu Kebangsaan Orang Muda (TEMBANG) 2023 mengadakan Forum Lesehan Pemuda di Sikh Temple Pasar Baru dengan mengangkat tema “Bicara Untuk Setara”, Minggu, 17 Desember 2023.

Mewakili Alumni TEMBANG 2023, Billy Setiadi mengatakan, melalui dialog terbuka dan inklusif seperti ini dapat ditemukan ruang perjumpaan untuk membangun perspektif yang lebih luas dan menghormati pluralitas.

“Agama Sikh memberikan banyak cerita soal kebijaksanaan dan kebaikan hidup yang menjadi Way of Life. Lainnya, kebudayaan India yang kental menjadi khazanah pengetahuan bagi para teman-teman yang hadir untuk lebih mengenal kebudayaan lain”, katanya.

Selain itu, Penganut Sikh, Chandni R Kaur menambahkan, sangat senang dan berterima kasih akan kehadiran forum lesehan pemuda di tempat agama Sikh.

“Terima kasih atas kehadiran teman-teman, saya sangat senang dapat berdiskusi dan berbagi dengan rekan-rekan dari berbagai latar belakang agama yang berkunjung ke Gurdwara Sahib Pasar Baru untuk mengenal lebih dekat agama Sikh. Kegiatan seperti ini saya rasa sangat diperlukan untuk memupuk sikap toleransi dan saling menghormati antar umat beragama, khususnya di kalangan pemuda seperti yang dilakukan Alumni TEMBANG 2023”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemuda Sikh, Dill Raaj Singh, mengapresiasi forum Alumni TEMBANG 2023 dan mengharapkan kegiatan serupa dapat menyatukan perbedaan.

“Kegiatan ini dapat memperkuat semangat persatuan demi terciptanya kerukunan lintas agama melalui dialog untuk saling mengetahui, memahami, hingga menghormati ajaran agama lain. Seperti Alumni TEMBANG 2023, dimana rentang usia cukup produktif yakni anak-anak muda dapat menyambung rasa menghargai dan menghormati keberadaan seluruh agama dan kepercayaan yang ada di Indonesia merupakan langkah yang tepat untuk bersama-sama menjalin keharmonisan antar warga negara. Harapannya kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan merangkul muda-mudi lainnya untuk ikut serta menghargai perbedaan”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga