59 Pemanjat Ramaikan Kejuaraan Panjat Tebing FPTI Palopo

Daerah41 Dilihat

PALOPO – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Palopo bersama Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Palopo melaksanakan kejuaraan panjat tebing se Luwu Raya, Toraja, dan Enrekang.

Kejuaraan ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai Jumat 15 Desember sampai Senin 18 Desember 2023 di pelataran GOR Lagaligo Palopo. Total hadiahnya Rp 10 juta.

Animo peserta mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Terbukti dengan jumlah peserta yang mencapai 59 orang.

“ Total ada 59 peserta yang berasal dari Luwu Raya Toraja dan Enrekang yang mendaftarkan diri,” kata Ketua FPTI Palopo, Zul Fadli, Jumat 15 Desember 2023.

Ia merincikan ada 3 kelas yang diperlombakan dalam kejuaraan tersebut. Diantaranya Lead umum putra putri, speed classic umum putra putri, lead lokal Palopo putra putri.

Ketua Umum KONI Palopo Hairul Salim mengatakan kegiatan ini dalam rangka program kerja FPTI Palopo tahun 2023 bekerjasama dengan KONI.

“Juga sebagai ajang tanding bersama 6 kabupaten, dan juga sekaligus penjaringan bibit atlet khusus yang kelas lokal Palopo,” kata Hairul Salim yang membuka kegiatan, Jumat sore.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa Kejuaraan ini dapat menjadi persiapan pembinaan pelaksanaan kegiatan untuk menghadapi pra Porprov pada tahun 2025 mendatang.

Tak lupa Hairul Salim dalam menutup sambutannya mengajak kepada berbagai pihak untuk ikut terlibat memberikan dukungan dan supportnya dalam peningkatan setiap cabang olahraga yang ada di Kota Palopo agar terus maju dan memiliki daya saing yang unggul dan lebih berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *